Kategori
Uncategorized

Kabar Terbaru Mengenai Vaksinasi Covid-19 Indonesia

Pemerintah sudah merancang program vaksinasi nasional sebagai usaha penanganan pandemi virus corona. Sejumlah produsen vaksin sudah merilis information efektivitas vaksin Covid-19 yang diproduksi. Bahkan, sejumlah negara sudah jalankan vaksinasi dan pemanfaatan darurat. Sejumlah negara besar seperti negara bagian Asia layaknya Vietnam atau Filipina yang merupakan pusat agen sbobet dijalankan pun tak luput dari vaksinasi tersebut.

Di Indonesia, sebanyak 1,2 juta dosis vaksin yang dipesan dari Sinovac sudah tiba di Tanah Air sejak 6 Desember 2020. Kementerian Kesehatan (Kemenkes) sudah memastikan vaksinasi step pertama akan diprioritaskan bagi tenaga kebugaran dan jajarannya yang berhadapan langsung bersama dengan pasien-pasien Covid-19.

Kabar Perkembangan Vaksin Covid-19 Di Indonesia

Setelah 1,2 juta dosis tiba awal Desember 2020, 1,8 juta dosis lain dari vaksin yang sama, Sinovac, termasuk sudah tiba di Tanah Air lewat Bandara Soekarno-Hatta terhadap 31 Desember 2020. Dengan demikian, pas ini sudah ada 3 juta dosis vaksin yang tiba di Indonesia dan akan menekuni uji klinis dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Vaksin dibawa manfaatkan pesawat Garuda Indonesia Boeing 777-3U3(ER) yang mendarat kira-kira pukul 12.00 WIB. Sama bersama dengan pengemasan terhadap pengiriman step pertama, 1,8 juta dosis step ke dua termasuk dikemas di dalam kotak putih besar bertuliskan “Envirotainer”. kehadiran vaksin Sinovac step ke dua ini disambut langsung oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menterti Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, yang termasuk hadir di bandara siang itu.

Teradpat 7 Jenis Vaksin Untuk Indonesia

Jika di awalnya Indonesia menyetujui pemanfaatan 6 produk vaksin Covid-19: Moderna, Bio Farma, Oxford/AstraZeneca, Sinovac, Sinopharm, dan Pfizer/BioNTech untuk program vaksinasi nasionalnya, kini ada satu ulang produk vaksin yang akan digunakan. Produk vaksin terakhir yang masuk daftar adalah Vaksin Novavax. Hal ini ditetapkan oleh Menkes Budi Gunadi Sadikin lewat Kepmenkes Nomor HK.01.07/Menkes/12758/2020. Namun tetap, penggunaannya perlu sehabis mendapatkan izin pemanfaatan darurat dair BPOM. Yang sangat wajib mendapatkan vaksinasi adalah orang tinggi serta tenaga kerja kesehatan dan medis dalam penanganan covid-19.

Ragam style vaksin yang akan digunakan pun dapat beralih ulang di kemudian hari, terkait saran dari Komite Penasihat Ahli Imunisasi Nasional (Indonesian Tehnical Advisory Group in Immunization). Vaksinasi ini merupakan usaha untuk langsung menciptakan kekebalan komunitas atau herd immunity di dalam masyarakat. “Vaksinasi termasuk akan langsung ditunaikan di pertengahan Januari 2021 ini untuk menggapai herd immunity, kekebalan komunal,” kata Jokowi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *