Kategori
Uncategorized

Kabar Baik Bagi Tenaga Kesehatan Indonesia

Kasus Covid-19 saat ini masih hangat apalagi bagi warga negara Indonesia yang kabarnya sudah mencapai hingga ratus ribu jiwa. Tentu saja dengan angka sebesar itu membuat para tenaga kesehatan harus bekerja dengan lebih keras lagi. Para Tenaga Kesehatan atau Nakes ini harus total siap siaga untuk menangani kasus Covid 19.

Bekerja selama lebih dari 24 jam bisa mereka lakukan agar pengidap Virus Corona ini mampu bertahan sampai mereka dinyatakan sembuh. Wabah penyakit kali ini memang memiliki sifat penyebaran yang cepat. Banyak dari tenaga kesehatan yang bahkan ikut gugur, baik karena tertular pengidap corona ataupun karena kelelahan merawat para pasien.

Kabar Baik Untuk Tenaga Kesehatan Dari Pemerintah

Di saat seperti ini para Tenaga Kesehatan sudah seperti pahlawan yang sedang melawan Covid-19. Karena berkat mereka juga masyarakat yang dinyatakan terkena virus Corona mampu bertahan hidup hingga mereka kembali sehat. Headthere mendengar kabar bahwa Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati ingin memberikan hadiah kepada Nakes, dan hal ini sudah dipertimbangkan oleh Presiden Indonesia Joko Widodo.

Pemberian dana tambahan untuk nakes ini sudah terhitung sebagai program kesehatan yang akan menggunakan sekitar Rp 23,3 Triliun dari kas Negara. Sri Mulyani menyatakan bahwa pemberian insentif akan diperpanjang untuk para pekerja nakes maupun non nakes sampai Desember 2020. Usulan pemanfaatan program ini Sri Mulyani menyebutkan bahwa hal ini guna membantu sekaligus bentuk rasa terima kasih.

Atas seluruh pekerja di Rumah Sakit yang berusaha sangat keras untuk mengurangi jumlah pasien Covid 19. Selain itu Sri Mulyani yang merupakan Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia mengatakan bahwa pemerintah akan terus memberikan sosialisasi untuk bisa terhindar dari kasus Corona ini.

Program Kesehatan Guna Meminimalisir Kesulitan Pada Masa Pandemic

Sri Mulyani menyampaikan kalau pemerintah sudah menyetujui untuk melakukan program kesehatan akan segera mengadakan dana anggaran. Nantinya dana anggaran dari ProKes ini akan digunakan untuk pengadaan vaksin COVID 19 yang kabarnya akan tersedia pada awal 2021.

Program yang dilakukan oleh para pemerintah ini akan membantu masyarakat untuk menekan angka kematian dari kasus ini. Pasalnya angka dari pengidap covid 19 sampai membuat penerbangan dari Indonesia di banned atau dilarang untuk sampai pada airport luar negeri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *